Polisi Ringkus 9 Remaja Pembacok di Depok

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 29 May 2018 15:09 WIB
kekerasan
Polisi Ringkus 9 Remaja Pembacok di Depok
Polisi menggelar perkara pembacoka AS, pemuda asal Depok, Jawa Barat. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Depok: Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok dan Polsek Sawangan meringkus sembilan pelaku penyerangan dan pengeroyokan remaja di kawasan Pengasinan, Sawangan, Depok Jawa Barat. Kesembilan orang tersangka ini masih berusia di bawah 17 tahun, bahkan di antaranya masih bersekolah di tingkat SMP.

"Penganiayaan dilakukan oleh sekelompok anak-anak ini, terhadap seorang korban berinisial AS pada Jumat pekan lalu," kata Kasatreskrim Polres Depok Kompol Bintoro, Selasa, 29 Mei 2018.

Korban masih dirawat karena luka akibat sabetan senjata tajam cukup dalam. Pelaku ditangkap di beberapa lokasi yang berbeda, yaitu Tangerang, Bojonggede, dan Ciledug.

"Kita juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam yaitu dua clurit yang digunakan oleh para tersangka, yang diduga digunakan dalam penyerangan terhadap korban," bebernya.

Baca: Pembacok Pelajar di Depok Diburu

Polisi masih terus mendalami kasus tersebut. Terutama mengenai motif dan peran sembilan tersangka.

Sembilan tersangka mendekam di balik jeruji besi Mapolres Depok. Mereka dijerat Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan secara bersama-sama.

AS dan rekan-rekannya tengah nongkrong di salah satu masjid yang berlokasi di wilayah Pengasinan Sawangan, Kota Depok, pada Jumat 23 Mei 2018. AS diserang hingga mengalami luka serius akibat bacokan kesembilan orang pelaku yang menamakan dirinya Geng Swis.


(SUR)