Dua Warga India Dideportasi dari Bekasi

Antonio    •    Jumat, 18 May 2018 19:45 WIB
keimigrasian
Dua Warga India Dideportasi dari Bekasi
Ilustrasi pasport, Ant

Bekasi: Sebanyak dua warga negara asing (WNA) asal India dideportasi Kantor Imigrasi kelas II Bekasi, Jawa Barat. Sebab masa izin tinggal mereka di Indonesia sudah habis.

Kepala Kantor Imigrasi Bekasi, Sutrisno mengatakan, dua orang tersebut telah diterbangkan kembali ke negara asalnya melalui Bandara Soekarno-Hatta hari ini, Jumat 18 Mei 2018 dini hari.

"Kami deportasi, pukul 01.20 WIB menggunakan (pesawat) Air Asia via Kuala Lumpur dari Bandara Soekarno-Hatta," kata Sutrisno di Bekasi.

Ia menjelaskan, mereka terjaring dalam operasi yang dilakukan di tiga apartemen di Kota Bekasi yang diduga banyak terdapat WNA. Ada 25 orang yang terjaring.

Kedua orang yang tidak disebutkan identitasnya itu datang ke Indonesia menggunakan visa bebas kunjungan. Saat diperiksa, mereka tidak dapat menunjukkan paspornya dan diketahui  KITAS-nya telah kadaluarsa selama 44 hari. "Mereka (WNA asal India) tidak bisa membayar biaya perpanjangan izin tinggal, maka dideportasi," jelasnya.

Untuk informasi, operasi tersebut dilakukan oleh Imigrasi bersama dengan pihak yang tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing (PORA). Ada sebanyak 25 orang yang diperiksa di tiga apartemen tersebut.


(RRN)