Mako Brimob Masih Dijaga Ketat

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 22 May 2018 14:15 WIB
kerusuhan penjara
Mako Brimob Masih Dijaga Ketat
Kondisi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, beberapa hari pasca kerusuhan 8 Mei 2018. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Depok: Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, masih dijaga ketat pasca kerusuhan yang pecah pada 8 Mei 2018. Kerusuhan di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob tersebut memakan sejumlah korban jiwa.

Kawat berduri masih membentang di depan Mako Brimob. Di balik kawat, petugas Brimob berseragam dan bersenjata lengkap tampak berjaga.

Satu mobil Baracudda terlihat bersiaga di depan markas Brimob. Kendaraan taktis milik Brimob juga terlihat di terparkir arah masuk Rumah Sakit Bhayangkara.

Arus lalu lintas Jalan Komjen Pol M Yasin di depan Mako Brimob terlihat lancar. Kendaraan yang berlalu lalang di depan Mako Brimob. Baik yang menuju arah Jalan Raya Bogor maupun ke Depok dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Lima orang petugas kepolisian gugur dalam insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob pada 8-10 Mei 2018.

Seorang anggota Intel Kelapa Dua Cimanggis, Depok, Bripka Mahrim Prenje ditusuk oleh seseorang berinisial TS pada 11 Mei 2018.

Korban meninggal ketika TS dibawa ke satu ruangan untuk diinterogasi. Pria tersebut menusuk bagian perut korban hingga meregang nyawa.

TS akhirnya tewas setelah dilumpuhkan oleh anggota polisi lain.

Selanjutnya, dua wanita berinisial DS dan SN asal Ciamis dan Temanggung diamankan petugas di masjid dekat Mako Brimob. Keduanya diketahui hendak melakukan penusukan terhadap anggota Brimob di Mako Brimob Kelapa Dua pada Sabtu 12 Mei 2018.


(SUR)