Jelang Arus Mudik, Dishub Jabar Sebar Ribuan Rambu Lalu Lintas

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 08 Jun 2017 18:10 WIB
mudik lebaran 2017
 Jelang Arus Mudik, Dishub Jabar Sebar Ribuan Rambu Lalu Lintas
Foto: Antara/Oky Lukman

Metrotvnews.com, Bandung: Dinas Perhubungan Jawa Barat memastikan akan melengkapi penunjang lalu lintas dalam arus mudik mudik lebaran 2017 di wilayahnya. Dipastikan H-14 Ramadan, 1.865 rambu lalu lintas dan 145 lampu penerangan jalan sudah terpasang.

"Fasilitasnya itu terdiri dari Marka, gandril, juga penerangan jalan dan rambu-rambu lalu lintas. H-14 harus sudah terpasang," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dedi Taufik, di Mapolda, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis 8 Juni 2017.

Pihaknya juga telah menyiapkan ribuan kendaraan bus yang telah di tempatkan di setiap terminal dan pool bus di wilayah Jabar, untuk menghadapi arus mudik tahun ini. Ia memastikan ribuan bus yang disediakan layak jalan. Sebab sebelumnya telah dilakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu.

"Terutama untuk angkutan jalan raya, Kita ada 5.000 lebih AKAP dan AKDP sudah dicek. Kita siapkan juga armada, baik itu di Udara, laut, kereta api, transportasi sungai danau dan penyeberangan," ujarnya. 

Dedi juga mengklaim, untuk angkutan mudik lebaran seperti kereta api, pesawat, maupun kapal laut juga diyakininya telah siap untuk membawa pemudik ke kampung halamannya.

"Untuk Kereta api, kita bekerjasama dengan Daop 2 ada 34 KA berangkat dari Stasiun Bandung, Kircon, dan Cirebon. Untuk jalur udara beberapa hari lalu kita sudah lakukan pengecekan terhadap kru pesawat," ucapnya.


(ALB)