PKB Deklarasi Dukungan ke Ridwan Kamil Pekan Depan

Roni Kurniawan    •    Jumat, 08 Sep 2017 18:53 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
PKB Deklarasi Dukungan ke Ridwan Kamil Pekan Depan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Bandung: Dukungan bagi Ridwan Kamil untuk maju ke Pilgub Jabar 2018 diklaim semakin bertambah. Wali Kota Bandung itu mengaku sudah mendapat dukungan PKB setelah sebelumnya didukung Partai NasDem.

Dukungan PKB untuk pria yang akrab disapa Kang Emil segera dideklarasi pekan depan. "Tinggal mencari tanggal yang baik untuk deklarasi. Harapannya mudah-mudahan ada deklarasi. Kemungkinan di Cirebon atau Pantura," kata Ridwan Kamil di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Jumat 8 September 2017.

Cirebon atau kawasan Pantura dipilih karena salah satu targetnya untuk sosialisasi. Terlebih Emil telah beberapa kali mengunjungi masyarakat yang berada di kawasan Pantura dalam safari politiknya.

"Nanti mungkin di sebuah pesantren yang masih kita cari mana yang representatif," cetusnya.

Saat ditanya terkait pertemuan dengan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum beberapa hari lalu, Emil mengaku belum ada tindak lanjut. Emil mengakui, Uu berusaha meminta posisi Wakil Gubernur.

"Pak Uu mah cuma silaturahmi aja untuk menyampaikan kesiapannya kalau mendampingi saya," tegas Emil.

Jika PKB resmi memberi dukungan, Emil bakal mengantongi 12 kursi legislatif. Dia hanya membutuhkan 8 kursi lagi untuk bisa memenuhi syarat dukungan untuk maju di Pilgub Jabar. Hal ini bakal terpenuhi bila PPP resmi turut mendukungya, karena Partai Kakbah memiliki 9 kursi di dewan.


(SUR)