Gugatan terhadap Rokayah Ditolak Hakim, Dedi Mulyadi: Alhamdulillah

Reza Sunarya    •    Kamis, 15 Jun 2017 08:10 WIB
berita purwakarta
Gugatan terhadap Rokayah Ditolak Hakim, Dedi Mulyadi: Alhamdulillah
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Rokayah (Foto:Reza Sunarya)

Metrotvnews.com, Purwakarta: Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengucap syukur atas ditolaknya gugatan kepada Rokayah (85) oleh Pengadilan Negeri Garut pada Rabu, 14 Juni 2017. Gugatan tersebut dilayangkan oleh anak dan menantu Rokayah, Yani Suryani dan Handoyo, dengan nilai gugatan Rp1,8 miliar.

“Alhamdulillah, akhirnya gugatan itu ditolak, barusan dapat kabar dari Amih (sapaan akrab Ibu Rokayah),” kata Dedi, di rumah dinasnya, Jalan Gandanegara Nomor 25, Purwakarta, Jawa Barat.

Kang Dedi demikian ia biasa disapa, berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi pada masa yang akan datang. Kegetiran yang dialami oleh Dedi saat mendengar Rokayah digugat oleh anaknya mendorong dia untuk memberikan bantuan advokasi hukum untuk Rokayah.

 “Saya juga mengucap terima kasih kepada tim pengacara yang sudah bekerja dengan baik, kepada majelis hakim yang sudah memutus perkara ini dengan adil. Semoga tidak ada kejadian serupa pada masa yang akan datang, masa tega gugat Ibu sendiri?” ujarnya.

Dedi juga menganggap keberhasilan dirinya beserta tim advokasi hukum untuk Amih dalam memenangkan perkara ini berkat doa dan dukungan semua pihak, di samping juga merupakan berkah di bulan Ramadan.

“Banyak yang mendoakan Ibu Rokayah, apalagi ini bulan Ramadan. Saya bersyukur, semoga setelah melewati masalah ini, Ibu Rokayah dapat menjalani hari tuanya dengan tenang,” kata Kang Dedi.

Dalam berbagai kesempatan, Kang Dedi memang selalu membahas tentang Ibu Rokayah. Bahkan, ia sempat hadir langsung mendampinginya dalam satu kesempatan sidang di Pengadilan Negeri Garut, Jawa Barat. Kehadiran Kang Dedi tersebut didorong atas rasa terpukul mengetahui ada anak yang berani menggugat orang tuanya sendiri. Sedangkan Dedi, diketahui sering membantu para orang tua dalam berbagai kesempatan acara yang dia hadiri di pelosok Jawa Barat. Ia berharap, anak dan menantu Ibu Rokayah tergerak untuk melakukan ishlah.

“Mana ada anak yang menggugat orang tua sendiri? Saya kok miris saat mendengar berita itu, makanya saya beri bantuan hukum. Setelah ini, saya berharap keluarga Ibu Rokayah dapat segera harmonis kembali, ishlah saja,” ucapnya, berharap.


(ROS)