Razia Usai Banjir, Satpol PP Kota Bandung Jaring Empat PSK

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 14 Nov 2016 08:14 WIB
psk
Razia Usai Banjir, Satpol PP Kota Bandung Jaring Empat PSK
Ilustrasi PSK. MTVN.

Metrotvnews.com, Bandung: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia di sejumlah titik rawan yang digunakan Pekerja Seks Komersil (PSK) usai hujan lebat dan banjir menggenangi Kota Bandung. Empat PSK pun berhasil dijaring dalam razia itu.

"Kita jaring empat kupu-kupu malam, mereka kami amankan ketika berada di pinggir jalan," kata Kepala Seksi Penertiban Umum Satpol PP Satriadi Buana di Mako Satpol PP, Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung, Minggu (13/11/2016) malam.

Razia digelar di sejumlah wilayah rawan, seperti Ciateul, Tegallega, dan Stasiun Bandung. Operasi digelar sedari pukul 22.00 hingga 24.00 WIB.

"Keempatnya kita amankan dan langsung kita serahkan ke rumah singgah milik Dinas Sosial Kota Bandung,' tambah Satriadi.

Satriadi menambahkan, Satpol PP kembali menggencarkan razia penyakit masyarakat, mulai dari PSK dan penjualan minuman keras. Mereka pun berkoordinasi dengan polisi untuk menggelar aksi penumpasan penyakit masyarakat ini.

"Ini juga kita lakukan untuk membantu pihak kepolisian dalam menekan angka tindak kejahatan di Kota Bandung, seperti kemarin pada Jumat malam kita lakukan operasi minuman alkohol di terminal Dago. Ada 30 botol miras lebih berhasil kita amankan dari satu lapak," tambah dia.

Seperti diketahui, pihak Pemkot Bandung melalui Satuan Polisi Pamong Praja rencananya akan menyiapkan kurang lebih 500 personil Linmas dari seluruh wilayah Kota Bandung. Ratusan personel Linmas tersebut, nantinya akan dilengkapi kendaraan motor untuk membantu kepolisian berkeliling wilayah (patroli) pada malam hari.



(DRI)