Antisipasi Begal, Emil Minta Dishub Cek Penerangan Jalan

Roni Kurniawan    •    Selasa, 08 Nov 2016 13:08 WIB
infrastruktur
Antisipasi Begal, Emil Minta Dishub Cek Penerangan Jalan
Emil di Gedung Merdeka Bandung, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Aksi begal terjadi beberapa kali di Bandung, Jawa Barat, akhir-akhir ini. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil pun tak tinggal diam untuk mengantisipasi pembegal.

Emil mengaku mendapat informasi mengenai pembegalan yang terjadi di beberapa lokasi. Ia pun menginstruksikan Dinas Perhubungan Kota Bandung untuk memantau lokasi tersebut.

"Saya tak hafal daerahnya mana saja. Tapi saya minta Dishub memantau lokasi itu apakah gelap atau tidak. Masih kami rapatkan, kalau memang gelap ya bagaimana," kata Emil ditemui di Gedung Merdeka, Bandung, Selasa (8/11/2016).

Emil mengatakan keamanan Kota Bandung merupakan tugas pokok dan fungsi Polrestabes. Namun Pemkot tetap berkoordinasi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada warga.

Sebenarnya, kata Emil, Pemkot telah memasang kamera CCTV untuk memantau keamanan dan kenyamanan warga. Termasuk Jalan Tamansari, tempat kejadian perkara (TKP) pembegalan yang menimpa seorang mahasiswa pada Minggu 6 November.

Pada 2016, ujar Emil, Pemkot membeli 100 kamera CCTV. Pemkot lalu memasang kamera tersebut di beberapa titik. Rekaman tersebut terkoneksi dengan Bandung Command Center di Balai Kota Bandung.









(RRN)