Basarnas Masih Mencari Lima Siswa MTs yang Terseret Ombak di Pantai Garut

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 17 May 2017 15:59 WIB
terseret arus
Basarnas Masih Mencari Lima Siswa MTs yang Terseret Ombak di Pantai Garut
Basarnas melakukan penyisiran di sekitaran bibir pantai sepanjang 3 hingga 5 kilometer.--MetroTV--

Metrotvnews.com, Bandung: Proses pencarian lima siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hidayatullah Depok yang tergulung ombak di Pantai Ranca Buaya, Kabupaten Garut, masih terus dilakukan. Pencarian dilakukan oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama petugas gabungan lainnya, Rabu 17 Mei 2017. Pencarian dibagi dalam tiga tim.

Humas Basarnas Kantor Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, tim pertama melakukan penyisiran di sekitaran bibir pantai sepanjang 3 hingga 5 kilometer.

"Sedangkan tim dua dan tiga melakukan pemantauan di lokasi kejadian dan pemantauan di atas karang dimana korban terakhir dievakuasi," kata Joshua, Rabu 17 Mei 2017.

Baca: Kronologis 13 Siswa MTs Depok Terseret Ombak Pantai Cilame

Pencarian juga dilakukan dengan menggunakan perahu karet. pihaknya menyebut bila memungkinkan, Tim SAR juga akan melakukan penyelaman.

Joshua mengakui, pencarian 5 santri itu di pantai selatan itu terkendala ombak tinggi. Meski begitu, pihaknya akan terus melakukan pencarian. "Cukup menyulitkan kita untuk melakukan pencarian. Namun kita masih terus berupaya," ujarnya.

 


(ALB)