Pemilik Bom Panci Bandung Seorang Pedagang Baso Goreng

Arga sumantri    •    Sabtu, 08 Jul 2017 23:13 WIB
ledakan bom
Pemilik Bom Panci Bandung Seorang Pedagang Baso Goreng
Ilustrasi -- Foto: Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: AW, ditangkap Tim Densus Anti Teror terkait meledaknya bom panci di rumah kontrakannya, di kawasan Buah Batu, Bandung, Jawa Barat. Pria berusia 22 tahun itu diketahui sehari-hari sebagai penjual baso goreng.

"Betul. Sehari-hari pelaku berjualan baso goreng imut (makanan anak kecil," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus, saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Sabtu 8 Juli 2017.

Saat ditangkap, AW diketahui sedang berjualan di wilayah Cidurian. Keberadaan AW diketahui dari informasi seorang saksi, sesaat usai ledakan terjadi. "Pelaku kemudian diamankan. Saat ini masih dalam pengembangan," kata Yusri.

Informasi yang didapat, AW ditangkap sekitar pukul 19.30 WIB. Penangkapan dilakukan berselang empat jam usai bom panci meledak pada pukul 15.30 WIB.

Bom panci meledak di rumah kontrakan yang ditinggali AW, Kampung Kubang bereum RT 7 RW 11, Kelurahan, Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung. Dari lokasi kejadian, ditemukan panci berisi paku dan sejumlah rangkaian bom yang sudah meledak. AW disebut belajar merakit bom dari internet sejak 1 Juni 2017.

Hasil penyisiran ditemukan juga sejumlah paku ukuran 7 centimeter dan benang. Panci diketahui dibeli di Pasar Caringin. Bom panci itu rencananya diledakkan di tiga lokasi kawasan Bandung, yakni Kafe Bali di Jalan Braga, Rumah Makan Celengan di Astana Anyar, dan rumah ibadah di Buah Batu. Khusus di Kafe Bali, bom panci rencananya diledakan pada Jumat 16 Juli 2017 malam.

 


(Des)