Ketua Alumni ITB Ikut Penjaringan Wali Kota Bandung ke NasDem

Roni Kurniawan    •    Rabu, 09 Aug 2017 18:24 WIB
pilkada 2018
Ketua Alumni ITB Ikut Penjaringan Wali Kota Bandung ke NasDem
Ketua Alumni ITB Jabar Arfi Rafnialdi (batik) menyerahkan berkas bakal calon wali kota Bandung ke DPC NasDem Kota Bandung, Rabu 9 Agustus 2017. (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) area Jawa Barat, Arfi Rafnialdi, turut meramaikan bakal calon wali kota Bandung. Dia melamar ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). 

Arfi mengambil formulir dan langsung menyerahkan kembali bersama berkas persyaratan ke Kantor DPC NasDem Kota Bandung di Jalan AH. Nasution, Kota Bandung, Rabu, 9 Agustus 2017. 

Arfi mengaku kepincut dengan konsep "Tanpa Mahar" Partai NasDem. Hal itu yang melecut semangatnya untuk membangun politik yang lebih baik.

"Saya sangat menyambut baik langkah Partai NasDem karena ketika tanpa mahar akan menjadi semangat baru di politik Indonesia. Karena dalam pilkada bukan mengenai urusan untung dan rugi," ujar Arfi usai menyerahkan formulir. 

Ia mengaku memiliki visi misi yang sama dengan NasDem untuk membangun Kota Bandung lebih baik lagi selepas era Ridwan Kamil-Oded M Danial. Hal itu pun yang menggugahnya untuk ikut penjaringan yang dilakukan NasDem demi mencari calon pemimpin terbaik.

"Secara masterplan masih butuh proses, tapi tantangannya bagaimana cara mengimplementasikannya di Kota Bandung. Dan pergerakan Partai NasDem bisa bersinergi dengan hal tersebut," tutur dia.

Selain itu, Arfi pun menyinggung masalah ekonomi dan infrastruktur di Kota Bandung meskipun telah terjadi berbagai perubahan. Terutama masalah macet dan banjir yang masih menjadi momok bagi masyarakat.

"Kuncinya yakni ada upaya pemerintah untuk mengubah mindset masyarakat," pungkasnya.


(SAN)