Enam KK di Bogor Terdampak Banjir dan Longsor

   •    Senin, 25 Sep 2017 00:53 WIB
banjirbencana longsor
Enam KK di Bogor Terdampak Banjir dan Longsor
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Bogor: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Jawa Barat melaporkan lima kepala keluarga terdampak bencana longsor yang juga menyebabkan banjir. Longsor tersebut akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut pada Minggu 24 September 2017.

Data BPBD menyebutkan lokasi longsor yang mengakibatkan banjir menimpa lima kepala keluarga tersebut, terletak di Perumahan Bantar Kemang, RT04/RW05, Kelurahan Baranangsiang.

Lima kepala keluarga yang terdampak, yakni Eman Sulaeman dihuni lima jiwa, rumah milik Asep Sopian terdapat tiga jiwa, rumah Tb Candra terdiri atas empat jiwa. Kemudian, rumah Samuel dihuni tiga jiwa, dan Florence dua jiwa, serta Dahlan dihuni dua jiwa.

"Rumah Florence dan Dahlan terdampak paling parah," kata Djaya Thoha petugas BPBD Kota Bogor seperti dilansir dari Antara, Senin 25 September 2017.

Ia mengatakan petugas BPBD dan Tagana sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengecilan aliran Sungai Kali Baru yang meluap ke permukiman warga, serta pembersihan longsoran di rumah yang terdampak.

"Warga yang terdampak longsor dan banjir membutuhkan family kit dan perlengkapan tidur," kata Djaya.

Hujan deras mengguyur Kota Bogor sejak siang. Durasi hujan cukup lama, dari pukul 14.00 WIB sampai sekitar pukul 16.00 WIB. Sejak dua hari ini wilayah Bogor mulai diguyur hujan dengan intensitas lebat. Sepekan sebelumnya hujan tidak kunjung turun.


(SCI)