PAN Beri Sinyal Dukung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 05 Sep 2017 19:23 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
PAN Beri Sinyal Dukung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto. Foto: MTVN/Gervin N. Purba

Metrotvnews.com, Serang: Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan sinyal bakal mendukung Deddy Mizwar untuk maju bertarung dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Keputusan resmi akan disampaikan dalam waktu dekat.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini akan matangkan di DPP, termasuk panggil teman-teman dari Jawa Barat untuk matangkan keputusan itu," ujar Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, saat ditemui di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin, Serang, Banten, Selasa 5 September 2017.


Deddy Mizwar. Foto: Antara/Wahyu Putro A.

Yandri menjelaskan keputusan ini ditentukan setelah Bima Arya memutuskan tidak jadi maju di Pilgub Jabar 2018. Wali Kota Bogor itu ingin menyelesaikan tugas-tugasnya yang belum terselesaikan. Dengan demikian PAN tidak akan mendukung Ridwan Kamil dalam pertarungan Jabar 2018.

"Kemarin Bima mau dipasangkan sama Ridwan Kamil, jadi kita ke Ridwan Kamil. Cuman karena Bima Arya berhikmat di Kota Bogor, tidak mau jadi Wakil Gubernur, maka kita tidak ke Ridwan Kamil. Kemungkinan besar ke Dedy Mizwar," terang Sekretaris Fraksi PAN di DPR tersebut.

Baca: PAN Sebut Ridwan Kamil dan Bima Arya Sudah Sehati

Namun pihaknya masih belum memutuskan siapa tokoh yang layak disandingkan dengan Dedy Mizwar. "Nah itu satu mau bicarakan. Internal (dari PAN) boleh eksternal boleh, yang penting bisa memenangkan pertarungan di Jawa Barat," katanya.

Selain Bima Arya, Yandri membeberkan kader PAN lainnya dinilai siap untuk disandingkan Dedy dalam Pilgub Jabar tahun depan. "Selain Bima kan ada Desi (Desi Ratnasari), ada Primus (Primus Yustisio). Mungkin ada kader lain yang siap," tandasnya.

 


(SUR)