Polda Jawa Barat Pastikan Kesiapan Kawal Asian Games

P Aditya Prakasa    •    Sabtu, 11 Aug 2018 14:34 WIB
asian games 2018
Polda Jawa Barat Pastikan Kesiapan Kawal Asian Games
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, membawa Obor Asian Games 2018 melintasi kawasan Pasupati menuju Gedung Sate Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu 11 Agustus 2018 Medcom.id/ P Aditya Prakasa.

Bandung: Kepolisian Daerah Jawa Barat telah menambah personel untuk pengamanan Asian Games 2018. Seluruh venue kompetisi maupun latihan yang ada di Jawa Barat dinyatakan siap untuk digunakan negara peserta.

‎"Polda Jawa Barat dengan Kodam III Siliwangi dan seluruh instansi terkait siap mengamankan Asian Games, itu spiritnya. Masyarakat saya imbau ikut berpatisipasi menjadikan tuan rumah yang baik yang saling menghormati seluruh kegiatan bagian Asian Games," kata Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Mengenai hari raya Idul Adha yang bertepatan dengan kompetisi cabang olah raga sepeda di Kabupaten Subang, Agung mengatakan anggotanya akan melakukan pengamanan ekstra.

‎"Itu bertepatan dengan hari raya Idul Adha pada tanggal 22 Agustus, itu sudah instruksikan ke seluruh jajaran, silakan setelah salat Ied langsung plotting karena acara jam 10, salat Ied jam 8 sudah selesai," jelas Agung.

Agung kembali mengatakan, anggotanya di lapangan akan berkoordinasi dengan masing-masing pimpinan untuk memastikan Asian Games tetap aman. Dia juga meminta agar masyarakat kerja sama dan melapor kepada petugas jika menemukan hal yang dapat mengganggu event.

‎"Pola pengamanan sudah kita tambah, ada pasukan khusus, mengantisipasi kalau ada gangguan di depan jadi bisa mengambil tindakan. Kalau ada tindakan di belakang akan langsung mengamankan," pungkas Agung.


(DEN)