4 Bocah di Bawah Umur Jadi Tersangka Cabul

Cikwan Suwandi    •    Rabu, 04 Jul 2018 17:41 WIB
kekerasan seksual anak
4 Bocah di Bawah Umur Jadi Tersangka Cabul
ilustrasi-medcom.id

Karawang: Polres Karawang, menetapkan empat tersangka pencabulan yang menimpa korban L, 7, warga Desa Kosambi, Kecamatan Cilebar, Karawang, Jawa Barat.

Kepala Polres Karawang AKB Slamet Waloya ke empat tersangka merupakan pelaku di bawah umur.  "Kita bagi kategori empat tersangka ini menjadi dua. Pertama adalah pelaku A,6; B,8; dan C,11, merupakan pelaku di bawah umur 12 tahun. Lalu satu lagi adalah W,17, di bawah 18 tahun," kata Slamet , Rabu, 4 Juli 2018.

Ia mengatakan, untuk tiga tersangka di bawah umur 12 tahun tidak ditahan sesuai dengan aturan perundangan anak. Sementara W ditahan. 

Slamet membeberkan, para pelaku telah mencabuli L sejak 2016 hingga 2018. Dia menguraikan, pelaku A, B, dan C telah mencabuli L pada 2016 dan 2017. 

"Masing-masing satu kali. Sedangkan pelaku W sebanyak dua kali, 2017 dan 2018," terangnya. 

Ke empatnya mencabuli korban dengan modus bermain pengantin. Para tersangka mencabuli korban di rumah dan di pemakaman. 

"Ke empat ini merupakan tetangga korban," jelasnya.

Kasus terungkap, setelah korban mengeluh kesakitan ke keluarga. Lantas, pihak keluarga memeriksa korban ke bidan dan menemukan kejanggalan. 

"Pihak keluarga segera melakukan visum dan melaporkan kepada kami. Setelah itu kami segera memeriksa sejumlah saksi dan ditemukan fakta-fakta," terangnya.

Sementara itu Tim Psikologi Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A), Nurhayati mengatakan kondisi korban saat ini semakin membaik.

Nurhayati mengaku tidak menemukan kondisi trauma kepada korban. "Kalau saya lihat tidak ada traumatik di diri korban. Korban ini anak yang pintar dan supel," pungkasnya. 


(LDS)