Kapolda Jabar Jenguk 2 Polisi yang Ditembak di Tol Kanci-Pejagan

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 25 Aug 2018 05:37 WIB
penembakan polisi
Kapolda Jabar Jenguk 2 Polisi yang Ditembak di Tol Kanci-Pejagan
Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto (tengah) usai mengunjungi dua anggota PJR yang ditembak di Tol Kanci-Pejagan, Cirebon. Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan.

Cirebon: Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto mengunjungi dua anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jabar yang ditembak orang tidak dikenal (OTK). Keduanya ditembak saat melakukan patroli di Tol Kanci-Pejagan, Jumat, 24 Agutus 2018 malam.

Kapolda tiba di Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon sekitar pukul 01.30 WIB dan langsung masuk untuk menemui kedua anggota yang sedang ditangani medis. Agung menyebut keduanya mengalami luka, namun tidak serius.

"Keduanya luka, tapi kondisinya stabil," kata Agung di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Baca juga: 2 Polisi Ditembak Orang Tak Dikenal di Tol Kanci-Pejagan

Agung menjelaskan, anggota kepolisian yang menjadi korban terkena serpihan proyektil yang ditembakkan oleh OTK. Korban mengalami luka di bagian tangan dan jaringan kulitnya.

"Besok akan diangkat proyektilnya," ujar Agung.

Sebelumnya, dua anggota PJR Polda Jabar Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana ditembak oleh OTK saat melakukan patroli di Tol Kanci-Pejagan. Keduanya ditembak di KM 224 saat mencoba memperingatkan tiga OTK yang kedapatan berada di pembatas jalan tol.

Pelaku tidak menggunakan kendaraan. Mereka langsung lari keluar jalan tol setelah mendapat tembakan balasan dari petugas.


(HUS)