Polisi Identifikasi Proyektil yang Ditembakkan di Kawasan Pasteur

P Aditya Prakasa    •    Senin, 03 Sep 2018 17:11 WIB
penembakan
Polisi Identifikasi Proyektil yang Ditembakkan di Kawasan Pasteur
Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana, Senin, 3 September 2018, Medcom.id - P Aditya

Bandung: Polrestabes Bandung, Jawa Barat, menemukan proyektil peluru dari penembakan orang tak dikenal di kawasan Pasteur. Kejadian itu mengakibatkan seorang perempuan berinisial HN, 23, terluka.

Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana mengatakan mengirim proyektil ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri. Agar, identifikasi senjata dilakukan untuk memburu pelaku.

"Proyektil sudah ditemukan ada di TKP dan juga di badan korban. Pelaku menembak hanya satu kali," kata Yoris di Markas Polrestabes Bandung, Senin, 3 September 2018.

Korban HN mengalami luka tembak pada bagian leher belakang. Peluru yang ditembakkan pelaku pecah saat menembus mobil yang ditumpang HN dan kawan-kawan.

"Yang jelas hanya satu tembakan, setelah peluru masuk (ke dalam mobil) pecah, sehingga menyebabkan dua luka di bagian leher korban," ucap Yoris.

Yoris mengatakan, pihaknya belum mengetahui jenis senjata yang digunakan pelaku. Proyektil peluru akan dilakukan pemeriksaan di Puslabfor Mabes Polri.

"Kita belum tahu, kita masih diupayakan proyektil itu dibawa ke Labfor untuk dilakukan identifikasi," kata Yoris.

HN menjadi korban yang dilakukan penembakan yang dilakukan OTK, pada Jumat 31 Agustus 2018, dini hari. Dari hasil identifikasi sementara, pelaku berjumlah dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor. Sebanyak 13 saksi dan delapan CCTV diperiksa untuk mengungkap identitas pelaku.


(RRN)