Bukti Pelemparan Batu ke Pejabat Wantannas Diamankan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 12 Jun 2018 18:53 WIB
kekerasan
Bukti Pelemparan Batu ke Pejabat Wantannas Diamankan
Lokasi pelemparan batu ke mobil pejabat Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) di Tol Jagorawi. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Depok: Polresta Depok mengamankan bukti pelemparan ke mobil pejabat di Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Brigjen Saiful. Di antaranya, dua batu berukuran besar yang memecahkan kaca depan mobil.

"Telah dilakukan penelusuran di sekitar TKP, dan telah diamankan dua batu berukuran diameter kurang lebih 10 sentimeter," ungkap Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman saat dihubungi, Selasa 12 Juni 2018.

Arif menduga batu yang dilempar dari sisi samping atas jembatan layang dekat Cibubur Junction. Pasalnya, petugas melihat kondisi pagar pembatas kawat jembatan termasuk kokoh dan tinggi, sehingga tidak ada kemungkinan dilempar dari tengah jembatan.

Selain mengamankan dua batu yang merusak mobil, pihaknya tengah mengumpulkan sejumlah saksi. Di antaranya buruh yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Kita juga lakukan pengecekan CCTV dengan koordinasi terhadap pihak Senkom Jasamarga. Saat ini masih berlangsung," paparnya.

Polresta Depok juga telah membentuk tim gabungan untuk kelancaran penyelidikan kasus.

Menurut informasi yang dihimpun, mobil Fortuner hitam nomor B 203 RFD yang tengah dikendarai oleh Brigjen Saiful, pejabat Wantannas, dilempar batu oleh orang yang tidak dikenal. Pelemparan terjadi di jalan Tol Jagorawi KM14, tepat di bawah jembatan pintu keluar Tol Cibubur Kelurahan Harjamukti, Depok pada Senin 11 Juni 2018, pukul 03.00 WIB.

Syaiful dan supirnya tidak terluka. Namun, kaca depan mobil tersebut retak.


(SUR)