CCTV Stadion Patriot Candrabhaga Ditambah Jelang Asian Games

Antonio    •    Jumat, 23 Feb 2018 09:44 WIB
asian games 2018
CCTV Stadion Patriot Candrabhaga Ditambah Jelang Asian Games
Sejumlah pekerja tengah melakukan perbaikan saluran air di Lapangan Stadion Patriot Candrabhaga. (Medcom/Antonio)

Bekasi: Kamera pengintai atau CCTV di Stadion Patriot Candrabhaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi akan ditambah jelang pelaksanaan Asian Games 2018. Penambahan dilakukan untuk memaksimalkan keamanan di stadion tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni, mengatakan saat ini sudah ada 23 kamera CCTV yang tersebar di sekitar stadion yang sedang direnovasi.

"Setelah rapat dengan polisi, ditambah 19 CCTV. Jadi keseluruhan ada 42 titik yang akan dipasang kamera CCTV," katanya di Bekasi, Rabu 22 Februari 2018.

Tedi menjelaskan, penambahan CCTV dirasa perlu untuk memantau keamanan di seluruh bagian stadion.

Baca: Jelang Asian Games, Stadion Patriot Candrabhaga Direnovasi

Namun, menurut dia, idealnya stadion memiliki 60 CCTV untuk memantau dari gerbang masuk hingga ke tribune penonton.

"Itu dipasang bukan hanya di dalam stadion saja, melainkan mulai dari pintu gerbang, tempat parkir kendaraan, ruang masuk tribun, masuk ke lapangan dan tempat VIP," jelasnya.

Dia menyatakan, penanggung jawab Asian Games telah melihat Stadion Patriot Candrabhaga sekaligus memetakan lokasi CCTV yang akan dipasang.

"Kemungkinan ada penambahan lagi, limpahan dari CCTV Stadion Gelora Bung Karno, karena di sana sudah ada ratusan CCTV yang terpasang," imbuhnya.

Stadion Patriot Candrabhaga disebut akan menjadi salah satu venue dalam perhelatan Asian Games. Saat ini, stadion tersebut sedang direnovasi oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).


(LDS)