Kemensos Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Senin, 26 Feb 2018 18:49 WIB
banjirbencana banjir
Kemensos Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Cirebon
Menteri Idrus didampingi Plt Bupati Cirebon Selly Gantina sewaktu menyalurkan kebutuhan korban bencana banjir dan santunan bagi korban meninggal dunia di Cirebon bagian timur. Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Menteri Sosial Idrus Marham menyalurkan bantuan ke korban banjir di Cirebon bagian timur sebesar Rp362 juta. Idrus didampingi Plt Bupati Cirebon Selly Gantina sewaktu menyalurkan kebutuhan korban bencana dan santunan bagi korban meninggal dunia.

"Kami sudah serahkan bantuan untuk korban meninggal dan untuk warga korban banjir lainnya," kata Idrus di Cirebon, Senin, 26 Februari 2018.

Idrus mengaku, dirinya mendapatkan titipan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk memastikan masyarakat yang terkena bencana ditangani dengan baik oleh pemerintah. Saat meninjau lokasi kejadian, Idrus bisa melihat sejumlah dapur umum dibangun beragam pihak.

(Baca: Dahsyatnya Banjir di Cirebon)

Presiden Jokowi sangat peduli terhadap korban bencana di seluruh Indonesia. Tak hanya banjir di Cirebon Kementerian Sosial memastikan sejumlah wilayah bencana, seperti Sinabung, juga sudah bisa ditangani secara baik oleh pemerintah. Kementerian Sosial juga sudah memberikan bantuan kepada korban longsor yang terjadi di Kuningan, Jawa Barat.

Mensos Idrus akan bertolak ke Brebes untuk memastikan penanganan bencana banjir dan longsor di wilayah tersebut berjalan.  "Hari ini di Cirebon, besok ke Brebes. Sesuai pesan Bapak Presiden. Jangan ada anak bangsa yang tidak diurusi," kata Idrus.

Banjir besar melanda Cirebon bagian timur pada Jumat, 23 Februari 2018, akibat tanggul Sungai Cisanggarung jebol. Ribuan rumah tenggelam dan puluhan ribu penduduk terdampak.

(Baca: Banjir Besar Terjang Cirebon)


(SUR)