Panwaslu Cirebon Kantongi Petunjuk Penagih Mahar ke Siswandi

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 16 Jan 2018 19:22 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Panwaslu Cirebon Kantongi Petunjuk Penagih Mahar ke Siswandi
Ketua Panwaslu Kota Cirebon, saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Panwaslu masih meminta keterangan terkait isu mahar politik yang dilontarkan oleh Brigjen Siswandi, di antaranya dari pengurus PAN dan PKS di Kota Cirebon. Panwaslu Kota Cirebon mengantongi petunjuk penagih mahar dari keterangan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Cirebon, Karso.

Ketua Panwaslu Kota Cirebon Susilo Waluyo mengatakan, diduga orang yang menjadi tokoh utama peminta mahar ke Siswandi berinisial A. Susilo mengatakan, inisial tersebut disampaikan oleh Karso kepada dirinya saat melakukan pemeriksaan.

"Pak Karso mengaku tidak mengetahui adanya mahar tersebut. Namun ia menyebutkan kemungkinan inisial A," kata Susilo, Selasa, 17 Januari 2018.

(Baca: PKS Bantah Minta Mahar ke Bakal Calon Wali Kota Cirebon)

Inisial tersebut didapatkan Karso dari jaringan PKS. Namun dalam pemeriksaan tersebut juga, Karso mengaku tidak tahu pasti siapa pria yang berinisial A tersebut. Namun, dari informasi yang didapatkan oleh Panwaslu, A tersebut tinggalnya di Bandung.

"Info yang kita dapat tinggalnya di Bandung. Namun posisinya sebagai apa, kami tidak paham," ujar Susilo.

Dia memastika A akan dipanggil bila nama jelas dan alamatnya ditemukan. Rencananya panggilan tersebut akan dilayangkan pada Rabu atau Kamis pekan ini. Surat pemanggilan tersebut nantinya akan dititipkan kepada pengurus PKS agar pasti sampai.

(Baca: Siswandi-Euis Gagal Nyalon di Cirebon Akibat Mahar Miliaran Rupiah)
 


(SUR)