Libur Natal dan Tahun Baru

Penumpang di Daop 3 Cirebon Diprediksi Naik 5%

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 15 Dec 2017 10:40 WIB
kereta apinatal dan tahun baru
Penumpang di Daop 3 Cirebon Diprediksi Naik 5%
Penumpang menunggu sedang kereta -- ANT/Rivan Awal Lingga

Cirebon: Jumlah penumpang kereta api dengan tujuan dan keberangkatan sejumlah stasiun di Daop 3 Cirebon diprediksi mengalami lonjakan saat libur Natal dan Tahun Baru. Kenaikan jumlah penumpang diperkirakan mencapai 5% dibanding tahun lalu.

Saat libut Natal dan Tahun Baru tahun lalu, jumlah penumpang di sejumlah stasiun di Daop 3 Cirebon tercatat 119.923 orang. Tahun ini, jumlah penumpang diprediksi 126.231 orang.

Manager Humas Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan setiap harinya diperkirakan ada 5.693 penumpang dengan tujuan ke sejumlah stasiun di Daop 3 Cirebon. "Saat ini, ada 12 stasiun di wilayah kerja Daop 3 Cirebon yang bisa digunakan untuk naik dan turun penumpang," kata dia di Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 15 Desember 2017.

Kris menyarankan masyarakat segera memesan tiket melalui gerai mapaun chanel yang sudah bekerjasama agar tidak kehabisan. Ia juga mengimbau calon penumpang tidak membeli tiket melalui calo.

"Jangan beli dari calo karena bisa merugikan diri sendiri," kata Kris.

Kris berharap, calon penumpang tidak membawa barang berlebih. Selain karena ada batasan bagasi seberat 20 kilogram, penumpang diperkirakan cukup tinggi dan padat. Penumpang diminta bisa bekerjasama, demi menciptakan perjalanan yang nyaman.


(NIN)