Muncul di TV, IM Diduga Ikut Padepokan Dimas Kanjeng

Deo Dwi Fajar Hari, Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 10 Oct 2016 09:38 WIB
penipuan
Muncul di TV, IM Diduga Ikut Padepokan Dimas Kanjeng
Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Probolinggo, Jawa Timur. (foto: MI/Abdu Syukur)

Metrotvnews.com, Bandung: IM (58), warga Jalan Keadilan VI, Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, sudah sekitar dua bulan meninggalkan rumah. Menurut informasi, lelaki paruh baya ini menjadi pengikut ajaran Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Probolinggo, Jawa Timur.

Kepastian IM mengikuti padepokan tersebut diketahui ketika warga melihatnya tersorot kamera dalam tayangan berita pada salah satu stasiun televisi swasta.

"Warga sudah tahu, lewat pemberitaan di TV situ terlihat pak IM, sedang berada di Padepokan Dimas Kanjeng. Awalnya kaget namun setelah tahu tidak banyak memberikan komentar," ungkap Dadang Darmana (54), Ketua RW di wilayah tempat tinggal IM, Minggu (9/10/2016).

Dadang menuturkan, hingga saat ini IM masih belum kembali ke rumahnya. Menurutnya, IM dikenal religius dan aktif di masjid sebagai penceramah. 

Tak cuma IM, hal serupa juga terjadi pada Sugeng Wibowo (25), warga Desa Kedungpane, Semarang, Jawa Tengah. Sugeng menghilang sejak tiga bulan lalu. Keluarga menduga, bungsu dari enam bersaudara ini ikut Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

"Sugeng pergi tanpa pamit dan tak memberi kabar. Tetangga bilang Sugeng ikut istigasah akbar di Surabaya," kata ayah Sugeng, Sumio. 

Ramainya pemberitaan terkait Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Sumio mengaku sering didatangi Polisi dan TNI untuk ditanyai keberadaan Sugeng. Namun hingga kini, Sumio mengaku tak mengetahui keberadaan Sugeng.


(MEL)