Truk LPG Terguling di Tol Jagorawi

Mulvi Muhammad Noor    •    Sabtu, 03 Sep 2016 18:16 WIB
kecelakaan lalu lintas
Truk LPG Terguling di Tol Jagorawi
?Petugas Satlantas Polres Bogor mengatur lalu lintas di lokasi tergulingnya truk tangki LPG di Tol Jagorawi KM 44, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa barat, Sabtu 3 September. Foto: Satlantas Polres Bogor

Metrotvnews.com, Bogor: Truk tanki bermuatan LPG terguling di ruas Tol Jagorawi KM 44. 100 jalur A sekitar 500 meter dari Gerbang Tol Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hingga saat ini petugas kepolisian masih mengevakuasi truk itu.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor, Ipda Asep Saepudin, memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya, kapsul tangki berisi gas yang terguling menghalangi jalur kendaraan di Tol Jagorawi KM 44 arah Bogor.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Truk melaju dari arah Jakarta. Saat ini kami masih berusaha mengevakuasi bagian kapsul tangki yang terguling," ujar Asep saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Sabtu (3/9/2016).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, peristiwa bermula saat truk tanki mengalami gangguan mesin dan berhenti di bahu jalan. Sopir tanki kemudian keluar dari bangku kemudi untuk mengecek kondisi mesin.

Diduga karena rem tangan yang tidak berfungsi maksimal, truk berjalan mundur beberapa meter hingga bagian kapsul tankinya terguling. Beruntung, sopir menghindar dan tidak ada kendaraan lain yang melintas saat kejadian, sehingga tidak menyebabkan korban jiwa.

"Saat kejadian hingga sekarang kondisi cuaca di TKP hujan deras dan jalannya licin," kata dia.

Sementara itu, Humas Polres Bogor Brigadir Siti Rimawati mengatakan bagian tanki menutup semua jalur menuju arah Bogor. Kendati demikian, kendaraan lain masih bisa melintas melalui bahu jalan.

"Petugas Satlantas sudah di lokasi untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang," ujar Siti. 


(UWA)