Arief Budhy Hardono Siap Nahkodai ILUNI UI

   •    Jumat, 16 Sep 2016 19:39 WIB
pendidikan
Arief Budhy Hardono Siap Nahkodai ILUNI UI
Silaturahim Pengurus ILUNI UI dan ILUNI Fakultas se-UI dengan Rektorat UI. Foto-foto: ILUNI UI

Metrotvnews.com, Depok: Arief Budhy Hardono didaulat sebagai ketua umum Ikatan Alumni (ILUNI) Universitas Indonesia dari hasil Musyawarah Nasional VII pada 31 Juli 2016. Saat ini Arief mengaku siap menahkodai ILUNI UI hingga 2019 mendatang.

"Saya menyadari besarnya ekspektasi publik terhadap kepengurusan baru ILUNI UI sehingga kami segera meresponnya dengan kerja nyata," kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (16/9/2016).

Arief mengaku sudah membentuk formasi kepengurusan inti. Dia berharap formasi itu mengakomodasi berbagai kalangan dari alumni UI. "Di awal kepengurusan, kami sudah menggulirkan beberapa program," ujarnya.

Beberapa di antaranya adalah ILUNI UI Cup, sebuah ajang anjangsana dan olahraga para alumni yang menggemari sepakbola. "

Saya yakin kami tak bisa kerja sendiri. Kami butuh masukan semua pihak agar program kerja kita bisa berjalan lancar," ujarnya.



Minggu ini, Arief mengatakan, ILUNI UI sudah berdiskusi dengan dua pimpinan kementerian koordinasi Kabinet Kerja yang juga alumni UI, yaitu Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution; dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. 

Selain itu, ILUNI UI juga telah beraudiensi dengan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Keuangan PT Telkom Harry M. Zen, serta Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI Erry Riyana. Pertemuan juga telah dilakukan dengan ILUNI Sulawesi Utara. 

"Tak lupa, kami juga menggelar silaturahim dan berdiskusi dengan Rektor UI untuk kemajuan makara kuning kita," kata dia.

Arief berjanji ILUNI UI akan menitikberatkan sektor pendidikan selama kepemimpinannya. "ILUNI UI akan mendorong berbagai kajian dan pemikiran yang dapat menjadi rujukan pengambilan kebijakan nasional," ujarnya.

Di awal kepengurusannya, ia telah memulai diskusi kajian bertemakan Tantangan dan Tata Kelola Sektor ESDM. "Semalam, saya bertemu dan berdiskusi dengan teman-teman BEM UI," ujarnya. 

ILUNI UI, kata dia, mendukung sepak terjang BEM UI. Dia percaya mahasiswa mampu berpikir kritis dan matang dalam bersikap. "ILUNI UI akan selalu percaya, menghargai dan respek terkait bagaimana mahasiswa UI menyikapi berbagai isu," katanya.

Dia mengajak semua alumni UI ikut aktif mendukung programnya akan dia gulirkan. "Agar ILUNI UI benar-benar menjadi 'Rumah Kita' yang hangat dan bermanfaat bagi semua."



(UWA)