Polisi Selidiki Orang Gila Pembawa Sajam di Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 22 Feb 2018 14:37 WIB
penyerangan
Polisi Selidiki Orang Gila Pembawa Sajam di Cirebon
Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid Bachtiar saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Polresta Cirebon terus mengembangkan penangkapan seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis, 22 Februari 2018.  Orang gila tersebut diamankan kepolisian karena membawa sebilah pisau.

Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid Bachtiar mengatakan, pihaknya akan mencoba menelusuri asal muasal pisau yang dibawa. Apalagi, kondisi pisau dapur yang saat itu dibawa oleh pria tersebut dalam kondisi masih bagus.

Sebagai langkah awal penyelidikan, pihak kepolisian akan memeriksa seluruh kamera  pengintia (CCTV) yang berada disepanjang lokasi Jalan Siliwangi. Rekaman tersebut diharapkan bisa mengungkap asal muasal pisau yang dibawa oleh pelaku.

"Semua CCTV akan kita periksa, sudah saya intruksikan,” kata Adi.

(Baca: Pergerakan Penderita Sakit Jiwa Diawasi Jelang Pilkada)

Polresta Cirebon sudah berkoordinasi dengan RSUD Gunung Jati dan Dinas Sosial Cirebon untuk bisa menggali keterangan lebih banyak dari pelaku. Rencananya, Polisi akan meminta dua lembaga tersebut untuk bisa menyediakan psikiater untuk bisa berdialog dan menjalankan pemeriksaan.

Maraknya aksi penganiayaan yang melibatkan orang gila, mendapat perhatian serius kepolisian. juga sudah membicarakan hal tersebut dengan sejumlah pihak di Kota Cirebon. Bahkan, Kota Cirebon sudah memiliki satuan tugas penyakit masyarakat yang salah satu tugasnya menangani orang gila.

"Satgasnya sudah terbentuk, terdiri dari Polisi, TNI dan elemen lainnya di Kota Cirebon," kata Adi.

 


(SUR)