Pemilik Pabrik Miras di Bekasi Diburu Hingga Padang

Antonio    •    Jumat, 13 Apr 2018 23:07 WIB
miras oplosan
Pemilik Pabrik Miras di Bekasi Diburu Hingga Padang
Petugas kepolisian memperlihatkan barang bukti dari penggerebak pabrik miras oplosan di Kota Bekasi, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Antonio

Bekasi: Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan polisi di Padang untuk menangkap pemilik pabrik minuman keras oplosan di Gang Tape, Jalan Swatantra 5, Jatiasih, Kota Bekasi, Bewok.

Bewok masih belum ditangkap oleh polisi. "Padang sudah kita kontak kasatnya, tapi belum ada (keberadaan pemilik pabrik miras rumahan)," kata dia di Bekasi Jumat 13 Maret 2018.

Jajaran polisi di Polres Metro Bekasi Kota juga mencari Bewok di lokasi lain. Informasi Bewok berada di Padang diperoleh saat polisi melakukan penggerebekan di kios milik Bewok.

"Itu dugaan kita ke sana, tapi belum tentu ke sana juga. Tapi anggota masih cari," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan pihaknya juga masih menunggu hasil visum dokter terkait dengan minuman keras oplosan yang diduga menyebabkan tujuh orang meninggal dunia itu.

Sehingga, sampai saat ini pihaknya belum dapat memastikan apa kandungan berbahaya yang ada di dalam miras oplosan yang menyebabkan sejumlah orang meninggal dunia.

Sebelumnya, polisi menggerebek lokasi industri miras oplosan rumahan yang diketahui punya Bewok. Polisi mengamankan sejumlah miras oplosan dan dua orang tersangka, D dan U.

Tersangka D berperan sebagai peracik. Ia diajarkan oleh Bewok. Sementara, U merupakan penjual miras oplosan yang biasa ambil barang dari pabrik miras oplosan yang digerebek itu.


(SUR)