Gegara Cemburu, Suami Bunuh Istri

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 26 Jul 2018 16:32 WIB
pembunuhan
Gegara Cemburu, Suami Bunuh Istri
Kasatreskrim Polres Cirebon, AKP Kartono Gumelar (baju putih) dengan barang bukti dan pelaku pembunuh isterinya sendiri. (Ahmad Rofahan)

Cirebon: Bustomi, 26, tega membunuh istrinya, TO, 24, menggunakan pisau dapur gegara cemburu. Pelaku beraksi saat sedang berkunjung ke rumah korban, di Blok Asinan, Desa Wargabinangun, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Jawa barat, Rabu, 25 Juli 2018, malam.

Kasatreskirm Polres Cirebon, AKP Kartono Gumelar, mengatakan pelaku dan korban saat ini masih dalam proses perceraian. Keduanya sudah lama pisah ranjang. Pelaku mendatangi rumah korban bermaksud menanyakan dugaan istrinya memiliki teman dekat.

“Karena tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan, pelaku kemudian menusuk korban,” kata Kartono di Cirebon, Kamis, 26 Juli 2018.

Kartono menuturkan, pelaku menusuk korban satu kali. Namun luka yang diakibatkan cukup dalam dan parah. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Arjawinangun Cirebon untuk mendapatkan penanganan medis, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

“Korban mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia,” ungkapnya.

Kartono mengungkap, polisi sempat kehilangan jejak pelaku yang kabur dan tak berani pulang ke rumah. Namun, pelaku memilih menginap di daerah pesawahan di Desa Wargabinangun. Polisi kemudian bisa melacak keberadaan pelaku. 

“ Pagi tadi, pelakunya bisa kita tangkap,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diijerat Pasal 338 juncto 340 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.


(LDS)