Komplotan Pencuri Minimarket di Karawang Ditangkap

Antara    •    Senin, 03 Sep 2018 20:49 WIB
pencurian
Komplotan Pencuri Minimarket di Karawang Ditangkap
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Karawang: Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menangkap komplotan pencuri spesialis minimarket. Delapan pencuri minimarket ini masuk dengan membobol atap.

"Penangkapan komplotan pencuri itu dilakukan di tempat yang berbeda pada Kamis (30 Agustus 2018)," kata Kasatrekrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng, Senin 3 September 2018.     

Delapan pencuri itu beraksi dengan berbagi peran. Dua orang ditugasi menjadi pengawas situasi. Pencuri lain bertugas memanjat dan membobol atap toko  untuk masuk.

Setelah berhasil masuk, pelaku memasukkan barang di toko ke dalam kardus. Barang yang dikumpulkan kemudian dibawa keluar melalui plafon.

Barang-barang hasil curian tersebut dijual ke penadah. Delapan pelaku itu berinisial AN, OAT , JL, LR, JA, SL, AF, dan FH. Kedelapan pelaku itu tercatat sebagai warga Karawang.

"Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing," katanya.

Dari penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu kunci pas 8 serta empat unit kendaraan sepeda motor. Barang bukti tersebut merupakan alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

Sejumlah barang bukti hasil kejahatan juga disita dari tangan pelaku. "Akibat perbuatannya, para pelaku terancam pasal 363 dan 480 KUHP dengan ancaman tujuh tahun  dan empat tahun penjara," katanya.


(SUR)