Seluruh Rumah Sakit di Bandung Masih Kerja Sama dengan BPJS

Roni Kurniawan    •    Selasa, 08 Jan 2019 14:20 WIB
bpjs kesehatan
Seluruh Rumah Sakit di Bandung Masih Kerja Sama dengan BPJS
ilustrasi Medcom.id

Bandung: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita Sri Hasniarty, memastikan seluruh rumah sakit masih bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Pelayanan kepada pasien BPJS Kesehatan diklaim berjalan dengan baik hingga kini.

"Sampai saat ini masih bekerja sama dengan BPJS (Kesehatan) sebanyak 31 rumah sakit. Jadi di Kota Bandung mah tidak ada yang putus kerja sama," kata Rita kepada Medcom.id di Bandung, Selasa 8 Januari 2019.

Ia pun memastikan, pelayanan terhadap masyarakat Kota Bandung yang menjadi peserta BPJS Kesehatan masih berjalan dengan baik. Bahkan Dinkes Kota Bandung, kerap komunikasi dengan BPJS Kesehatan cabang Bandung guna memastikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kita selalu komunikasi, jumlah-jumlah masyarakat yang menjadi peserta BPJS (Kesehatan) dan juga cara pelayanan terhadap masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Rita mengaku Dinkes Kota Bandung telah mengalokasikan dana bagi warga tidak mampu pada 2019 ini lebih dari Rp174 miliar. Dana tersebut pun digunakan untuk memberikan subsidi terhadap masyarakat peserta BPJS Kesehatan. 

"Anggaran untuk warga tidak mampu, kurang lebih Rp174.228.750.000," tegas Rita.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M. Danial memastikan telah memerintahkan seluruh rumah sakit di Kota Bandung untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat termasuk peserta BPJS Kesehatan. Oded tak ingin ada perbedaan pelayanan terhadap masyarakat untuk mendapatkan hak kesehatan.

"Jadi semua rumah sakit di Bandung harus adil, jangan beda-bedakan. Komunikasikan dengan kami pemerintah jika ada warga tidak mampu, karena kita ingin memberikan yang terbaik," tegas Oded.


(ALB)