Bandara Soekarno-Hatta Raih Best Aiport Of The Year 2018

Hendrik Simorangkir    •    Sabtu, 08 Dec 2018 13:34 WIB
transportasibandara soekarno-hatta
Bandara Soekarno-Hatta Raih Best Aiport Of The Year 2018
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penghargaan Best Airport of The Year dalam ajang Bandara Awards 2018 kepada Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Tangerang: Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) meraih penghargaan berupa Best Airport of The Year dalam ajang Bandara Awards 2018. Bandara Soetta menyisihkan 105 bandara lain di Indonesia.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam sambutannya mengatakan penganugerahan Bandara Awards 2018 ini digelar bertujuan untuk memberikan reward agar pengelola bersaing secara sehat dan mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa tanpa mengesampingkan aspek keselamatan dan keamanan. 

"Kami sebagai regulator, terus membina, mengawasi pengelola bandara yang ada di seluruh Indonesia. Hal itu bertujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa penerbangan," ujar Budi, Sabtu, 8 Desember 2018.

Budi juga mengimbau masyarakat dan media aktif mengawasi, bahkan memberikan tanggapan atau saran jika diperlukan kepada bandara-bandara di Indonesia. Hal itu bertujuan, untuk perbaikan atas semua aspek pelayanan dan operasional. 

Sementara itu, Chairman Bandara Indonesia Group Erwin Nurdin menuturkan, Terminal 3 Bandara Internasional Soetta menyisihkan 105 bandara lainnya yang disurvei melalui kuisioner para penumpang. 

"Survei tahun ini mulai April-Oktober 2018, dilakukan melalui pengisian kuesioner oleh penumpang pesawat di 105 bandara," jelas Erwin. 

Hasil survei itu dijadikan acuan dewan juri untuk menentukan bandara-bandara yang layak memperoleh penghargaan.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, raihan penghargaan tersebut melengkapi pencapaian Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 2018 ini. Sebelumnya, Bandara Soetta juga dinobatkan oleh OAG Megahubs International Index 2018, sebagai salah satu bandara Megahub dengan indeks konektivitas internasional terbaik di dunia. 

"Kami sadar dan bersyukur kinerja kami sangat diperhatikan oleh pengguna jasa. Setiap award yang kami terima menjadikan kami untuk terus memacu perbaikan layanan kami untuk terus lebih dan lebih dari pencapaian yang ada saat ini," tutur Febri. 




(ALB)