PKS Santai Gerindra Bertemu Poros Baru Jabar

Roni Kurniawan    •    Kamis, 14 Sep 2017 12:39 WIB
PKS Santai Gerindra Bertemu Poros Baru Jabar
Ketua Umum DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu (kiri) didampingi Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Oded Muhammad Danial (kanan). Foto: ANTARA/Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Bandung: PKS menanggapi santai rencana pertemuan Gerindra dengan Poros Baru untuk bahas Pilgub Jabar 2018. Gerindra yang dulu menjadi rekan politik PKS dalam Pilgub sebelumnya, dipersilakan menjalin komunikasi dengan partai lain.

"Politik itu kan dinamis, jadi silakan saja jika melakukan komunikasi," ujar Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jawa Barat Oded M Danial saat ditemui di El Royal Hotel, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis 14 September 2017.

Wakil Wali Kota Bandung ini masih berpegang teguh pada kebijakan yang dikeluarkan oleh Prabowo Subianto. Ketua Umum Gerindra, kata dia, sudah mendukung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu yang diusung PKS.

Secara tidak langsung, dia menyindir Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi yang justru menarik dukungan dari Deddy-Syaikhu.

"Partai politik itu kan punya struktur, mulai dari DPP hingga ke daerah-daerah. Dan di daerah itu kan biasanya mengamankan dan menjalankan kebijakan pusat," sindir Oded.

Oded mengatakan, PKS bakal langsung berkomunikasi dengan petinggi Gerindra, termasuk Sekjen Fadli Zon terkait penarikan dukungan. Bahkan dia mengklaim, petinggi Gerindra masih mendukung Deddy-Syaikhu.

Oded juga sesumbar jika Gerindra dan PKS hingga kini masih menjalin koalisi untuk Pilkada serentak. Termasuk Pilgub Jabar 2018.

"Masih, Insyaallah masih koalisi sampai sekarang," tegas Oded.
 
(SUR)