Sebagian Jabodetabek Berpotensi Hujan Petir Siang Hari Ini

Intan fauzi    •    Rabu, 27 Sep 2017 06:37 WIB
prakiraan cuaca
Sebagian Jabodetabek Berpotensi Hujan Petir Siang Hari Ini
Lidah petir menjalar di langit Jakarta, Sabtu (1/4). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang. Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Perkiraan cuaca Jabodetabek pagi hari ini, 27 September 2017, didominasi berawan dan cerah berawan. Hujan lokal diramalkan mengguyur Kepulauan Seribu.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sudah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan disertai kilat di beberapa wilayah Jabodetabek pada siang hingga sore hari. Selain kilat, BMKG juga menginformasikan kemungkinan munculnya angin kencang saat hujan terjadi.

Wilayah yang berpotensi hujan disertai kilat antara lain, Jakarta Selatan, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor. Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur diprediksi diguyur hujan lokal, sedangkan cuaca Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

Malam hari hujan di beberapa wilayah mulai mereda. Namun hujan lokal tetap terjadi di Bogor, Kepulauan Seribu dan Tangerang.

Hujan dengan intensitas ringan juga terjadi di Depok, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Sementara wilayah lainnya berawan.

Suhu di Jabodetabek diperkirakan berada di antara 23-31 derajat Celcius. Kelembabannya mencapai 85-100 persen.



(INF)