Puluhan Lapak Musiman di Depok Ditertibkan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 18 May 2018 20:16 WIB
penertiban
Puluhan Lapak Musiman di Depok Ditertibkan
Satpol PP menertibkan lapak pedagang musiman di Depok, Jumat 18 Mei 2018, Medcom.id - Octa

Depok: Satuan Polisi Pamong Praja, Kota Depok, Jawa Barat, menertibkan puluhan lapak pedagang takjil dadakan yang berlokasi di lingkungan Perumahan Grand Depok City, Cilodong Kota Depok. Sebab, kemunculan kapak mengakibatkan kemacetan.

Kasat Pol PP Kota Depok Yayan Arianto menuturkan, pihaknya telah mewanti - wanti agar tidak berjualan di wilayah tersebut pasalnya dengan munculnya para pedagang, menyebabkan kemacetan.

"Ada kurang lebih 20 lapak yang ditertibkan, karena jalan GDC ini sering macet. Salah satu penyebabnya, penyempitan jalan yang diakibatkan oleh para pedagang kaki lima yang menggunakan tenda berjualan," ucap Yayan, Jumat 18 Mei 2018.

Yayan menuturkan, pihaknya secara humanis menertibkan para pedagang tersebut tanpa kekerasan. Mereka diminta untuk menutup sendiri, tempat jualannya.

"Petugas kami, kami meminta para pedagang untuk menutup dagangan dan tendanya sendiri. Selain itu, kita himbau untuk tidak berjualan di area sini," paparnya.

Sementara itu, salah satu pedagang Ririn (34) mengaku kaget ketika para petugas Satpol PP datang dan melakukan penertiban.

"Saya sudah biasa berjualan di Bulan Ramadhan, ada kurang lebih enam tahun. Baru sekarang ini ditertibkan," paparnya.

Ibu dua anak, yang berprofesi sebagai penjual es teler ini mengaku merugi karena telah mengeluarkan modal untuk berjualan.

"Ya mau bagaimana lagi, saya sudah mengeluarkan modal juga kurang lebih Satu Juta. pasti rugi pa," keluhnya.

Dirinya berharap, masih bisa berjualan hingga akhir Bulan Ramadhan Tahun ini.

"Saya kan enggak tiap hari juga, jualannya hanya bulan puasa saja," pungkasnya.


(RRN)