Pasar Penumpang Kereta Bandara di Bekasi Dinilai Potensial

Antonio    •    Selasa, 19 Jun 2018 14:37 WIB
kereta bandara
Pasar Penumpang Kereta Bandara di Bekasi Dinilai Potensial
Warga mencoba kereta bandara di Stasiun Bekasi, Selasa 19 Juni 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Stasiun Bekasi, Jawa Barat, ditunjuk sebagai salah satu rute Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, karena potensial. Demikian hal itu disampaikan Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto.

Ia menjelaskan, perluasan jangkauan KA Bandara ke Bekasi merupakan salah satu langkah  untuk meningkatkan jangkauan.

Baca: Warga Bekasi Uji Coba Kereta Bandara

"Jangkauannya kita perluas sampai di Bekasi karena kita melihat pasar Bekasi sangat bagus, potensial, sangat pesat sekali, maka kita ambil ke Bekasi," kata Heru di Bekasi, Selasa 19 Juni 2018.

Ia menjelaskan, KA Bandara Internasional Soekarno Hatta saat ini tidak membuka pelayanan pada jam sibuk operasional Kereta Rel Listrik (Commuter Line).

"Untuk sementara waktu memang kita masih melayani di luar jam sibuk KRL. Karena kita masih berbagi dengan KRL untuk kapasitas yang ada," ujarnya.

Baca: Mulai Beroperasi, Ini Jadwal Kereta Bandara Bekasi-Soekarno Hatta

Saat ini pihaknya juga hanya menggunakan jalur kereta jarak jauh. Untuk pemberangkatan dari jalur satu dan kedatangan dari jalur 4.

Railink memberlakukan uji coba KA Bandara Internasional Soekarno Hatta melalui Stasiun Bekasi. Sudah ada empat pemberangkatan dimulai pukul 10.05 WIB; 11.10 WIB; 13.13 WIB; dan 14.11 WIB.


(RRN)