Kostum Parade Pembukaan Asian Games Hadir di Bandara Soetta

Farhan Dwitama    •    Selasa, 04 Sep 2018 12:54 WIB
penerbanganasian games 2018
Kostum Parade Pembukaan Asian Games Hadir di Bandara Soetta
Jember Fashion Carnaval di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 4 September 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama

Tangerang: PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta tetap menghadirkan suasana Asian Games walau perhelatan tahun ini telah usai. Mereka mendatangkan sepuluh talenta Jember Fashion Carnaval (JFC) dengan kostum beridentitas beragam negara yang pernah tampil dalam pembukaan ajang Asian Games 2018.  

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta Ituk Herarindri, menerangkan hadirnya talenta JFC di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sebagai apresiasi di Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas).

"Mungkin banyak di antara yang hadir (dalam pembukaan Asian Games) tak bisa berfoto dalam suasana kemeriahan itu," ucapnya, di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 4 September 2018.

Penumpang Bandara diberi kesempatan foto bersama talenta yang menggambarkan beragam karakter dan identitas negara di dunia. Misalnya kostum yang membawa karakter lambang Garuda Indonesia, shogun Jepang, Babilonia, dan sejumlah negara peserta Asian Games lain.

"Ini membuat penumpang internasional mengingat kembali Wonderful Indonesia, dan akhirnya ingin kembali ke Indoensia,” terang dia.

Sepuluh talenta JFC akan berada di Terminal 3 Bandara soekarno-Hatta sejak tanggal 3 sampai 6 September 2018. Namun, program hiburan dan promosi ini hanya berlangsung pagi sampai pagi hari.

"Karena kostumnya ini sangat berat, mencapai 30 kilogram, jadi mereka harus istirahat juga," terang Ituk.


Jember Fashion Carnaval di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 4 September 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama

Dynand Fariz presiden JFC mengaku pembuatan kostum untuk parade pembukaan Asian Games 2018 memakan waktu tiga bulan lebih. Kostum juga mengambil inspirasi dari negara peserta Asian Games.

"Kami hadirkan ini dari Jember langsung, selain di Jember, masyarakat hanya bisa menyaksikan ini di opening Asian Games kemarin dan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta," terang dia.

Penampilan talenta JFC di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta membuat penumpang terpana. Penumpang lokal dan asing terlihat antusias berfoto bersama dengan kostum ciptaan Dyanand tersebut.

Mita, pengguna bandara Soetta tujuan Medan mengaku baru pertama kali melihat langsung karya JFC. Dia tak ingin ketinggalan mengabadikan momen tersebut.


(SUR)