Iptu Yudi Dikenal Ramah

Rizky Dewantara    •    Rabu, 09 May 2018 22:10 WIB
kerusuhan penjara
Iptu Yudi Dikenal Ramah
Suasana pengajian di kediaman Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto di Bogor. Medcom.id/Rizky Dewantara.

Bogor: Inspektur Satu (Iptu) Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto dikenal sebagai sosok ramah oleh warga sekitar rumahnya. Yudi kerap bergaul bersama warga untuk menjaga keamanan sekitar perumahan Bukit Waringin, Kelurahan Sukma Jaya, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

"Selepas dinas pasti mampir ke warung sate saya. Waktu di rumah, almarhum juga suka bersama-sama warga menjaga keamanan perumahan. Karena almarhum sering berada di pos keamanan Perumahan Bukit Waringin," kata salah seorang pedagang sate langganan Yudi, Abdul Marken, 49, ditemui di warung satenya,  di perumahan Bukit Waringin, Kelurahan Sukma Jaya Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 9 Mei 2018.

Baca: Tetangga Gelar Pengajian di Halaman Rumah Iptu Yudi

Dia berharap, polisi bisa mengusut tuntas kerusuhan di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Abdul pun berharap pelaku yang menyebabkan Yudi gugur, bisa dihukum setimpal. 

"Keluarga almarhum sudah tinggal selama 10 tahun di Perumahan Bukti Waringin," ungkapnya. 

Berdasarkan hasil indetifikasi Rumah Sakit Polri Soekamto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Iptu Yudi meninggal akibat sejumlah luka tusuk di beberapa bagian tubuhnya. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di kampung halamannya di Bumi Ayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Baca: Empat Petugas Gugur Anggota Densus 88 Antiteror


(LDS)