Tidak Ada Korban Jiwa pada Insiden Kebakaran Ruko di Depok

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 01 Aug 2018 14:22 WIB
kebakaran pasar
Tidak Ada Korban Jiwa pada Insiden Kebakaran Ruko di Depok
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api yang membakar sejumlah kios di Jalan Proklamasi Raya, Depok Timur Kota Depok, Jawa Barat, Rabu, 1 Agustus 2018. Foto: Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno.

Depok: Kepala Dinas Penanggulangan dan Pemadaman Kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana memastikan tidak ada korban jiwa dari insiden kebakaran ruko. Insiden kebakaran terjadi di Jalan Proklamasi Raya, Depok Timur, Kota Depok, Jawa Barat, pagi tadi.

"Tidak ada korban jiwa, tadi sempat ada warga yang terkurung, namun bisa dievakuasi ke rumah warga," kata Gandara di lokasi kejadian, Rabu, 1 Agustus 2018.

Gandara menjelaskan, kebakaran telah menghanguskan lima kios atau ruko. Ruko yang hangus menyimpan sejumlah benda mudah terbakar, seperti kayu, tiner dan etalase.

"Tadi saat petugas datang api sudah membesar, memang banyak bahan-bahan yang mempermudah api cepat membesar. Namun, bisa kami atasi," jelas Gandara.

Gandara kembali mengatakan, pihaknya menerjunkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran dan 60 personel dalam insiden tersebut. Menurutnya saat ini petugas masih mencari penyebab kebkaran.

Pantauan Medcom.id, petugas Polres Depok sudah memagari lokasi dengan garis polisi di lokasi kejadian.

"Kita sudah pendinginan, soal pemicu kita belum tahu, nanti tugas dari kepolisian," jelas Gandara.


(DEN)