Driver Ojek Online di Bogor Diingatkan Patuhi Aturan Lalu Lintas

Rizky Dewantara    •    Jumat, 27 Apr 2018 16:12 WIB
ojek online
Driver Ojek Online di Bogor Diingatkan Patuhi Aturan Lalu Lintas
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman dalam sebuah acara di Taman Heulang, Kota Bogor, Medcom.id - Rizky

Bogor: Pengendara ojek berbasis aplikasi alias driver ojek online di Bogor, Jawa Barat, diminta mematuhi peraturan berlalu lintas. Driver juga diminta turut menciptakan keamanan dan ketenteraman di masyarakat.

Permintaan disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman dalam sebuah acara di Taman Heulang, Kota Bogor, Jumat, 27 April 2018. Usmar mengingatkan Bogor mendapat penghargaan tertinggi tertib dalam keselamatan berkendara di jalan raya.

"Itu menunjukkan masalah transportasi menjadi agenda prioritas Pemerintah Kota Bogor,” kata Usmar.

Usmar menilai pergerakan driver ojek online lebih dinamis. Sehingga, potensi driver ojek online dapat lebih meminimalisasi tindak kejahatan.

Baca: Ribuan Polisi Diterjunkan Kawal Demo Ojek Online di DPR

"Misalnya tidak membiarkan onkum menyusup dan memanfaatkan nama ojek online untuk melakukan tindak kejahatan," lanjut Usmar.

Sementara itu, Pino, 38, Koordinator Lapangan Keluarga Besar Grab Bike (KBGB) Siliwangi mengatakan anggotanya berkomitmen mengutamakan silaturahmi dan persatuan. Termasuk, mengikuti peraturan pemerintah. 

”Saya tidak mau anggota kami mengganggu lalu lintas dan melanggar peraturan,” kata Pino yang disambut aplaus para anggota KBGB Siliwangi dan anggota KBGB yang berasal dari wilayah Jabodetabek.

Ia menyebut, anggota KBGB Siliwangi yang wilayahnya mencakup Bogor Raya mencapai 500 orang, namun secara keseluruhan jumlah pengemudi ojek online asal Kota Bogor kurang lebih berjumlah 2.000 orang. 

Lihat video:
 


(RRN)