Pemprov Jabar Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Rohingya

Jaenal Mutakin    •    Jumat, 08 Sep 2017 09:51 WIB
rohingya
Pemprov Jabar Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Rohingya
Aksi anak-anak etnis Rohingya -- ANT/Adwit B Pramono

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rakhine State, Myanmar. Aksi dilakukan dengan jalan kaki bersama dari Masjid Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) Bandung menuju Gedung Sate usai salat Jumat.

"Ini sekaligus undangan terbuka bagi warga untuk bergabung di aksi `Jabar Peduli Rohingya`. Aksi ini rencananya melibatkan berbagai unsur masyarakat, dari semua kalangan, agama, dan strata sosial," kata Kepala Bagian Publikasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Ade Sukalsah di Bandung, Jumat 8 September 2017.

Ade menjelaskan, aksi ini adalah langkah konkret Pemprov Jabar mengumpulkan bantuan untuk muslim Rohingya di Rakhine State. Pemprov Jabar juga membuka rekening donasi di BJB atas nama Jabar Peduli dengan nomor rekening: 2345-6789-1000-1.

(Baca: Kitabisa `Emil` untuk Rohingya sudah Terkumpul Rp1,3 Miliar)

Menurut Ade, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dipastikan hadir dalam acara penggalangan dana tersebut. "Sebelumnya, Gubernur akan menjadi khatib saat salat Jumat di Pusdai. Setelahnya, kita jalan kaki bersama hingga titik finish di halaman Gedung Sate. Di sana, akan dibacakan pernyataan sikap dari Forum Komunikasi Umat Beragama," lanjutnya.

Warga Jawa Barat, kata Ade, diharapkan dapat berpartisipasi dalam aksi ini. "Mudah-mudahan aksi kita terdengar oleh dunia internasional, bahwa Jawa Barat peduli dan mengutuk keras tragedi kemanusiaan di Rakhine," tutupnya.

 


(NIN)