Penusukan terhadap Pemuda di Kota Bandung Bermotif Dendam

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 05 Jun 2017 15:51 WIB
penganiayaan
Penusukan terhadap Pemuda di Kota Bandung Bermotif Dendam
Ilustrasi penangkapan tersangka - Ant - M Agung Rajasa

Metrotvnews. com, Bandung: Polisi membekuk tiga dari enam pelaku penganiayaan yang menewaskan seorang pemuda di Bandung, Jawa Barat. Dendam diduga menjadi motif penganiayaan tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pantdowo mengatakan penangkapan dilakukan kurang dari 12 jam setelah kejadian. Adapun tiga orang itu yaitu R,14; AH alias Engkos, 17; dan TA, 16.

"Mereka merupakan warga Bojongsoang," ungkap Kapolrestabes di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin 5 Juni 2017.

Hendro menyebutkan para pelaku menggunakan sebilah pisau dapur untuk melukai korban, Nendi, 18, di wilayah Buah Batu. Penganiayaan yang terjadi pada Minggu dini hari itu menewaskan Nendi.

"Kekerasan terjadi karena ada rasa dendam dari para pelaku kepada kakak korban," kata Kapolrestabes.

Kini, tiga tersangka lain masih dalam pengejaran. Sedangkan tiga orang yang dibekuk masih mendekam di balik jeruji besi Mapolrestabes Bandung.

Polisi menyita sejumlah barang bukti yaitu pisau yang digunakan untuk menganiaya korban. Polisi juga menyita dua sepeda motor dan sebuah helm yang digunakan pelaku.

"Ini bukan kelompok begal, mereka melakukan tindakan tersebut karena dendam," pungkasnya.

Para pelaku diancam Pasal 170 ayat (1), (2), ke 3e KUHP tentang tindak pidana pembunuhan berencana. Ancaman hukuman minimal 12 tahun penjara dan maksimal kurungan seumur hidup.


(RRN)