Kang Emil Pernah Bertemu Novanto soal Pilgub Jabar

Roni Kurniawan    •    Jumat, 22 Sep 2017 14:40 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
Kang Emil Pernah Bertemu Novanto soal Pilgub Jabar
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam sebuah kesempatan wawancara. Foto: MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah bertemu Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto untuk bahas Pilgub Jabar 2018. Namun, porsi pertemuan guna menggalang dukungan tersebut sama dengan para petinggi partai lainnya.

"Udah lama sekali udah berbulan-bulan jadi saya ke pak Setnov (Novanto). ke pak Romi (Ketum PPP Romahurmuziy). Ke ketua-ketua partai menyampaikan kalau cocok mohon dukung, kalau enggak juga nggak masalah. Tapi tetap menjaga silaturahmi," ujar Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jumat 22 September 2017.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, tidak memungkiri ingin dukung Golkar untuk maju ke Pilgub Jabar. Namun Emil pun sadar tak bisa memaksakan kehendak. Terlebih Golkar memiliki kader yang siap diusung, yakni Dedi Mulyadi.

"Pasti menginginkan partai-partai mendukung tapi kan kita tidak bisa memaksa bagi saya hari ini tetap 50-50 karena tidak ada yang mengabari tidak terima surat," tutur dia.

Emil pun enggan menanggapi lebih jauh terkait beredarnya surat putusan DPP Partai Golkar terkait dukungan untuk maju ke Pilgub Jabar.  Pasalnya, surat itu belum dipastikan keabsahannya.

"Saya khawatir jatuh pada kategori informasi belum diyakini kebenarannya," ungkap Emil.


(SUR)