Penyekapan Lima Warga di Cirebon karena Bisnis

Ahmad Rofahan    •    Senin, 21 Aug 2017 17:15 WIB
penyekapan
Penyekapan Lima Warga di Cirebon karena Bisnis
Ilustrasi penculikan, MTVN

Metrotvnews.com, Cirebon: Polisi membebaskan lima warga yang disekap di sebuah hotel di Cirebon, Jawa Barat. Alasan penyanderaan terkait bisnis.

Kasubag Humas Polresta Cirebon AKP Gunawan mengatakan polisi mendapat informasi mengenai penyekapan di sebuah hotel di Jalan Siliwangi. Pada Sabtu 19 Agustus 2017, polisi membebaskan para korban.

"Polisi juga membekuk enam tersangka. Satu lainnya melarikan diri," kata Gunawan dalam gelar perkara di Mapolrestabes Cirebon, Senin 21 Agustus 2017.

Hasil penyelidikan sementara menyebutkan pelaku utama penyekapan berinisial D. Pelaku memiliki hubungan kekerabatan dengan kelima warga yang disekap.

D mengaku mengelola bisnis bernilai Rp300 juta dengan kelima orang itu. Namun bisnis merugi. D mengalami kerugian hingga Rp300 juta. D menduga lima orang itu menggelapkan uang.

"Menurut penuturan pelaku, kasus penggelapan ini sudah cukup sering," terang Gunawan.

Pada 17 Agustus, pelaku menculik kelima warga Karawan itu. D dan rekan-rekannya membawa lima orang yetsebuit ke Cirebon.

Adapun kelima orang yang disekap berinisial NR, 26; SW, 21; DP, 17; NS, 21; dan ANS, satu tahun enam bulan. 

Pelaku berganti tempat pada 18 Agustus 2017. Lalu sehari kemudian, Polresta Cirebon mendapatkan laporan penculikan dan penyekapan.



(RRN)