Tingkat Kriminalitas di Bandung Menurun

Roni Kurniawan    •    Rabu, 13 Dec 2017 12:30 WIB
kriminalitas
Tingkat Kriminalitas di Bandung Menurun
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (berdiri di podium) saat memberikan arahan dan laporan dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 di Mapolresbandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu 13 Desember 2017.

Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengapresiasi kinerja Polrestabes Bandung dengan menurunnya tindak kriminalitas pencurian kendaraan dan kekerasan menurun hingga 70 persen. Hal itu diakui Emil berdasarkan laporan yang kerap ia terima salah satunya melalui media sosial.

"Saya monitor di media sosial juga sudah mulai berkurang ya, khususnya kejahatan bermotor yang biasanya tahun lalu lumayan meningkat," ujar Emil usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 di Mapolresbandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu 13 Desember 2017.

Namun Emil meminta pengamanan tetap dilakukan secara siaga terutama pada akhir pekan terutama perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Terlebih Kota Bandung menjadi magnet para wisatawan untuk liburan.

"Memang harus siaga satu karena ini kota wisata khusus Natal dan tahun baru mohon ditingkatkan tapi sifatnya enggak terkesan tegang tetap santai, rileks tapi aman dan terkendali," beber Emil.

Sementara itu Emil mengatakan, Pemkot Bandung telah menyiapkan tiga tempat untuk perayaan malam pergantian tahun yakni di Alun Alun Ujung Berung, Jalan Asia Afrika dan Alun Alun Cicendo yang akan menjadi pusat perayaan.

"Tiga tempat itu untuk memecah konsentrasi masyarakat pada malam tahun baru. Jadi tidak hanya di satu titik saja," pungkas Emil.

Selain itu, Emil pun mengaku tetap mensiagakan aparat kewilayahan untuk bekerjasama dengan Polri dan TNI agar Kota Bandung tetap kondusif saat Natal dan tahun baru.

"Karena modal kota bandu kenapa dicintai 96 persen warganya yang menyatakan betah karena faktor aman dan nyaman," tandasnya.


(ALB)