Emil Ingin Bangun Pusat Kreativitas di Seluruh Kabupaten/Kota

Roni Kurniawan    •    Selasa, 27 Mar 2018 10:51 WIB
pilgub jabar 2018
Emil Ingin Bangun Pusat Kreativitas di Seluruh Kabupaten/Kota
Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Medcom.id - Roni Kurniawan

Kuningan: Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen mengembangkan kreativitas anak muda di provinsi tersebut. Lantaran itu, pria yang akrab disapa Emil itu akan membangun gudang pusat kreatif di seluruh kabupaten dan kota.

Semasa menjabat sebagai Wali Kota Bandung, Emil mengklaim menghadirkan fasilitas tersebut di Kota Kembang. Bangunan itu berlokasi di Jalan Sukabumi. 

Bangunan terdiri dari enam lantai. Bangunan itu memiliki lebih dari 10 ruangan yang disediakan untuk ragam bidang industri kreatif seperti perpustakaan, galeri, museum, studio inovasi tiga dimensi, studio fashion, desain museum, desain store, amfiteater, ruang belajar, serta toko yang menampilkan produk kreatif terbaik Bandung.

Emil mengatakan bangunan tersebut menjadi tempat anak-anak muda Kota Bandung berkreasi. Itu sebagai bentuk perhatian Emil dan pemerintah pada pengembangan kreativitas generasi muda.

"Makanya, akan kami hadirkan pusat kreativitas di setiap daerah, termasuk Kuningan. Bangunan untuk anak muda, untuk nongkrong, untuk mengadakan pelatihan, untuk menjual kreatif dan lain-lain," kata Emil saat berkampanye di Kuningan, Senin 26 Maret 2018.

Emil menganggap kehadiran gedung kreatif sangat penting di setiap daerah untuk menggali potensi keunggulan para pemuda baik itu seni atau pun budaya. Pasalnya, lanjut Emil, selama ini para pemuda di berbagai daerah di Jabar belum memiliki wadah yang mumpuni untuk menyalurkan bakat.

"Biasanya dengan sering nongkrong, sering ketemu, sering silaturahmi selalu memunculkan ide-ide yang kreatif, ide yang keren. Maka gedung itu nanti akan menjadi wadah buat anak-anak muda nongkrong," sambungnya.

Namun diakui Emil, hal itu baru akan terwujud jika dirinya bersama Uu Ruzhanul Ulum terpilih menjadi pemimpin di Jabar. Ia pun terus mencoba mendulang dukungan dari kaum milenial untuk memilihnya pada proses pencoblosan Pilgub Jabar 27 Juni mendatang.

"Itu semua akan terwujud jika saya nanti terpilih. Jadi doakan saja dan dukung pasangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum)," harap Emil.


(RRN)