Polda Jabar Minta Bantuan Media Kawal Pilkada

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 28 Nov 2017 21:25 WIB
pilkada 2018
Polda Jabar Minta Bantuan Media Kawal Pilkada
Kapolda Jabar di acara silaturahmi dengan wartawan dan pemimpin redaksi di Bandung, Selasa, 28 November 2017, MTVN - Octavianus

Bandung: Kepolisian membutuhkan evaluasi dari masyarakat untuk pembelajaran dan peningkatan pelayanan. Lantaran itu Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi meminta masukan dari media untuk perbaikan kinerja.

"Kepolisian dalam memberikan kinerjanya kepada masyarakat, tentu perlu diberikan masukan masukan mungkin kalau perlu kritik juga kepada Polda," kata Kapolda Jabar dalam acara silaturahmi dengan pemimpin media dan wartawan di Hotel Bali World di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Jabar, Selasa, 28 November 2017.

Agung menuturkan peran media sangat penting, apalagi Jabar akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018. Ia pun berharap berita yang berimbang mampu membantu polisi menciptakan rasa aman selama pilkada.

"Sehingga nantinya masyarakat Jabar dalam menentukan pilihannya, tidak terpengaruh dan terintimidasi akibat berita yang terkadang belum tentu benar melalui media - media sosial," bebernya.

Selanjutnya, Agung menegaskan pilkada yang direncanakan tahun depan diharapkan berjalan lancar ditambah lagi dengan peran serta media yang aktif dalam pemberitaan.

"Diharapkan yang diangkat persatuan dan kesatuan masyarakat, semakin banyak media bagus maka masyarakat semakin senang," pungkasnya.



(RRN)