The Jak Mania Rusuh, Warga dan Jurnalis Jadi Sasaran

Mulvi Muhammad Noor    •    Jumat, 14 Oct 2016 20:19 WIB
persija
The Jak Mania Rusuh, Warga dan Jurnalis Jadi Sasaran
Suasana usai laga PS TNI- Persija, polisi berjaga di lokasi bentrok The Jak Mania dengan warga. (Foto: Metrotvnews.com/Mulvi)

Metrotvnews.com, Bogor: Sejumlah oknum pendukung tim sepak bola Persija terlibat bentrok dengan warga di Jalan Raya Bogor, dekat simpang alternatif Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Seorang wartawan televisi bahkan menjadi sasaran dan terpaksa bersembunyi di salah satu toilet rumah makan.

Bentrokan terjadi tak lama setelah laga lanjutan Soccer Championship antara PS TNI dan Persija usai digelar di Stadion Pakansari. Lemparan petasan batu dan kayu membuat situasi di sekitar lokasi bentrokan cukup mencekam.

Akibat kejadian ini, satu unit mobil Suzuki APV rusak terkena lemparan batu. Sementara, belum ada informasi apakah ada korban atau tidak dalam insiden tersebut.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan sekitar 200 personel untuk mengantisipasi membesarnya kerusuhan. 

"Sejumlah personel masih kami siagakan untuk pengamanan dan mengatur arus lalu lintas," kata Ita, saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Jumat (14/10/2016). 

Sekitar 10.000 ribu suporter Persija datang dan pulang ke Stadion Pakansari menggunakan kendaraan roda dua. Mereka bergerombol dan membuat kemacetan di 13 titik di sekitaran Cibinong. 

"Kami mengimbau pengguna jalan sekitar lingkar Cibinong, Tegar Beriman, Jalan Raya Jakarta Bogor, Sukaraja, dan Citeureup untuk berhati-hati. Ini juga berpotensi membuat kemacetan," kata Ita. 

Sementara itu, Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan melawan PS TNI itu dengan skor tipis 2-1. Dua gol Persija dicetak Greg Nwokolo dan Dwi Cahyo, sementara satu gol PS TNI dicetak oleh Suhandi.


(MEL)