Tol Tangerang-Merak Siapkan 600 'Jawara'

Farhan Dwitama    •    Senin, 17 Dec 2018 16:05 WIB
perayaan natal dan tahun barulibur natal
Tol Tangerang-Merak Siapkan 600 'Jawara'
600 'jawara' atur lalu lintas selama Libur Natal 2018 dan tahun baru 2019, Senin 17 Desember 2018. Medcom.id/Farhan Dwitam

Tangerang: Tol Tangerang Merak menyiagakan sekitar 600 'jawara', sejak 15 Desember hingga 6 Januari 2019. 'Jawara' ini yang akan membantu pengguna jalan tol.

Presiden Direktur PT. Marga Mandalasakti, selaku pengelola Tol Tangerang-Merak, Krist Ade Sudiyono menyebut ratusan jawara ini akan ditugaskan di lokasi gerbang, jalur tol serta, jalur arteri sebagai akses keluar dan masuknya tol.

"Akses tol juga menjadi prioritas kesiapan kami jelang libur Nataru (natal dan tahun baru) yang bekerja sama dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan," kata Krist Ade di Tol Tangerang Merak, Senin 17 Desember 2018 di Tol Tangerang.

Pengelola juga menyiapkan petugas mobile reader (pemindai bergerak). Alat ini untuk mempercepat proses transaksi kartu elektronik bila terjadi kepadatan di jalur tol.

"Ada 10 unit yang kita sebarkan di masing masing gerbang yang memang sering terjadi kepadatan seperti, Gerbang Tol Serang, Cikupa atau Balajara," ucap dia.

Pengelola tol juga menyiapkan gardu dan jawara khusus bagi pengguna yang hendak mengisi ulang kartu pembayaran elektronik. Pengguna tol juga memilih sisi kiri ruas tol.

“Nanti mereka akan berkeliling seperti tukang asongan," ucap Krist Ade.

Pengendara yang akan berwisata pantai melalui Tol Serang-Cilegon juga diberikan informasi terkait dengan kondisi lalu lintas dari jawara.


(SUR)