Dinas PUPR Depok Kebut Pengerjaan Drainase

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 12 Nov 2018 17:26 WIB
bencana longsorbencana banjir
Dinas PUPR Depok Kebut Pengerjaan Drainase
Material warung yang terseret longsor dan jatuh ke dalam kolam di Depok, Jawa Barat. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Depok: Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok Citra Yulianti mengkhawatirkan longsor susulan di sejumlah wilayah. Proyek penataan saluran air di beberapa titik rawan longsor dan banjir dikebut.

"Perbaikan saluran airnya yang kita fokuskan saat ini untuk di percepat pengerjaannya, khawatir hujan deras nantinya malah mengimbas longsor ke rumah-rumah warga,” ucap Citra, Senin 12 November 2018.

Sekitar 30 personel diturunkan guna mempercepat proses pengerjaan saluran air (drainase). Dirinya memastikan perbaikan saluran air tersebut akan rampung pada awal Desember mendatang.

“Ya berharapnya si tiga pekan ke depan udah selesai, paling lama awal Desember sudah diselesaikan pengerjaan saluran airnya,” bebernya.

Baca: Pemkot Depok Pasang Bronjong di Longsor Citayem

Pantauan Medcom.id, proyek pembuatan saluran air di wilayah Bukit Cengkeh dilakukan sejak Oktober 2018. Wilayah tersebut memang langganan banjir setiap musim penghujan.

Citra pun mengakui proses pengerjaan proyek tersebut lama karena menunggu pelelangan. "Sebenarnya lelangnya pada bulan Mei  2018, nah baru keluar Sistem Pendukung. Keputusannya baru Oktober kemarin,” paparnya.

Baca: Empat Warga Depok Terseret Longsor saat Main Catur


(SUR)