Subang dan Majalengka Punya Pemimpin Baru

Roni Kurniawan    •    Rabu, 19 Dec 2018 12:52 WIB
pelantikan
Subang dan Majalengka Punya Pemimpin Baru
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati Subang, serta Bupati dan Wakil Bupati Majalengka di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 19 Desember 2018. Medcom.id/ Roni Kurniawan.

Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati Subang Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi, serta Bupati Majalengka Karna Sobahi dan Wabup Tarsono. Mereka merupakan kepala daerah yang terpilih di Kabupaten Subang dan Kabupaten Majalengka pada Pilkada serentak 2018.

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) Jabar dan Kabupaten Subang serta Kabupaten Majalengka yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kami mengucapkan, selamat untuk bapak-bapak yang dilantik. Kami titip, karena ini hakekatnya ujian kepada yang namanya kekuasaan. Jabatan ini bisa berakhir dengan baik," kata Emil di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 19 Desember 2018.

Emil berharap, para kepala daerah yang telah dilantik bisa memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Emil pun meminta para kelapa daerah untuk turun tangan ke masyarakat dalam menyelesaikan pelbagai masalah.

"Dan jangan lupa, dengan niat untuk melayani bukan minta dilayani oleh rakyat. Jadilah pemimpin yang turun tangan, bukan pemimpin yang tunjuk tangan, membawa berbagai perubahan serta merangkul rakyat bukan memukul rakyat," ungkap Emil.

Mantan Wali Kota Bandung ini pun meminta kepala daerah yang telah dilantik untuk bisa berlari melakukan berbagai inovasi guna memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Hal itu pun, lanjut Emil, akan menjadi perhatian khususnya darinya kepada kepala daerah yang telah dilantik.

"Datangi rakyat dengan pelayanan-pelayanan, sepert kirim KTP dan kartu keluarga dengab kartu pos, jadi rakyat tidak harus jauh-jauh pergi hanya untuk mengurusi pelayanan yang seharusnya negara bisa hadir," pungkas Emil.


(DEN)